Kliping Berita tribunjogja.com 9 November 2015

Pengidah HIV/AIDS Terus Bertambah, PR Bagi KPA Kota Yogyakarta -

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Yogyakarta masih mempunyai pekerjaan rumah untuk diselesaikan.

Hal ini dikarenakan penyebaran penyakit HIV/AIDS di Kota Yogyakarta tahun demi tahun semakin bertambah. Merujuk kepada data Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, kasus HIV/AIDS terhitung dari 2004 sampai Maret 2015 ini tercatat sebanyak 831 kasus di Kota Yogyakarta.

Setiap tahun dilaporkan terdapat penambahan yang signifikan.

Jenis kelamin yang terdominasi tertular penyakit HIV/AIDS ini adalah 62% jenis kelamin laki-laki. Data umur, yang terbesar adalah pada umur 20-29 tahun, sebanyak 37%. Sedangkan profesi, paling banyak adalah dari golongan wiraswasta, disusul dengan ibu rumah tangga.

“Ini masih menjadi PR bagi kami, semakin tahun ada penambahan kasus HIV/AIDS. Apalagi yang melibatkan profesi ibu rumah tangga, dan golongan umur produktif 20-29 tahun, ini memprihatinkan. Untuk itu, kami terus melakukan upaya lebih keras dalam rangka penanggulangan kasus HIV/AIDS ini,” pungkas Kaswanto. (tribunjogja.com)

http://jogja.tribunnews.com/2015/11/09/pengidah-hivaids-terus-bertambah-pr-bagi-kpa-kota-yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>